Jahe Merah

On 81/100:9

Jahe adalah salah satu tanaman herbal yang paling sehat dan bermanfaat. Ada beberapa jenis jahe yang sering dijumpai di pasaran. Salah satunya adalah jahe merah. Jahe merah agak berbeda dengan jenis jahe lainnya. Selain warnanya yang kemerahan, jahe merah juga lebih sering dipakai untuk obat-obatan dibanding sebagai bumbu masak. Rasa jahe merah juga lebih pedas dibandingkan dengan jahe lainnya.

Jahe merah mengandung senyawa bermanfaat seperti shogaol, gingerol, zingeron, dan masih banyak lagi. Dengan begitu banyak zat aktif yang dapat menyembuhkan beragam penyakit, tidak heran jahe merah adalah herbal yang sangat populer.

Kandungan rasa pedas dari gingerol sangat bermanfaat agar badan lebih hangat dan nyaman di musim hujan.

Komposisi kamfena, rasa pedas dan efek hawa panas dari jahe merah sangat ampuh untuk meredakan rasa nyeri di kepala.

Komponen aktif zingeron dalam jahe merah dapat menghambat enzim yang memicu peradangan pencernaan.

Ekstrak jahe merah dapat mencegah dan membunuh bakteri berbahaya di dalam tubuh sehingga sistem imun akan jauh lebih kuat.

Efek jahe merah adalah menghilangkan gangguan gas pada saluran pencernaan sehingga rasa mual ketika hamil atau kemoterapi dapat teratasi dan nafsu makan bisa lebih baik. Konsumsi jahe merah secara reguler terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida yang menjadi penyebab utama penyakit jantung.

Dengan begitu banyak manfaat dari jahe merah, mulailah jadikan jahe merah bagian dari suplemen harian

About Author

silverstar
The most difficult thing is the decision to act, the rest is merely tenacity. The fears are paper tigers. You can do anything you decide to do. You can act to change and control your life; and the procedure, the process is its own reward.

Related Post

Leave Reply